Rabu, 09 Maret 2011

Cara Bisnis Iklan di Internet

Media yang strategis dan banyak diminati oleh para pebisnis dalam memasarkan produk dan layanan lainnya adalah internet. Sebab para pengguna internet kian hari kian bertambah, sehingga sangat memungkinkan internet sebagai media bisnis iklan yang jitu untuk saat ini dan masa mendatang. 

Sebagaimana bisnis iklan di dunia nyata yang identik dengan arus uang yang berlaku jika suatu pengiklan ingin mengiklankan produknya, maka pemasang iklan di intenet akan memberikan bayaran atau komisi bagi tiap situs pemasang iklan yang dapat mengarahkan penggunanya untuk mencoba atau hanya mampir untuk melihat produk atau jasa yang ditawarkannya.

Memiliki situs adalah langkah awal dan modal utama dalam menjalankan bisnis iklan di internet. Dengan memiliki situs web/blog berarti anda telah memilki sebuah toko online yang buka 24 jam non-stop meski anda sedang tidur sekalipun. Coba bayangkan! bagaimana jika anda memiliki 10 hingga 100 toko online dengan pelanggan setia yang datang setiap harinya?


Seperti halnya dunia dagang pada umumnya, maka suatu situs dalam dunia maya merupakan etalase tempat memajang barang dagangan anda. Barang dagangan tersebut berupa banner atau link iklan yang berisi penawaran yang jika diklik oleh pengguna maka diarahkan menuju situs si pengiklan.

Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan layanan kerjasama dengan para pemilik web/blog dalam menerbitkan iklan-iklan di interne dari luar maupun dalam negerit:

http://adsense.google.com
http://publisher.yahoo.com
http://www.adhitz.com
http://www.adbrite.com
http://www.chitika.com
http://www.adsentra.com
http://www.kumpulblogger.com
http://www.kliksaya.com
http://www.adsensecamp.com
http://www.ppcindo.com
http://www.bidvertiser.com
dll.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar